Rabu, 22 Juli 2009

IMPALU pesimis Rahudman Harahap bisa pimpin Medan

Pada hari Rabu (22 juli 2009) Rahudman harahap akan dilantik menjadi Pj.walikota medan tentu akan memimpin Kota Medan untuk beberapa bulan ke depan. Tapi, tidak bannyak yang tahu tentang rekam jejak dari Rahudman Harahap selama ini. Masyarakat Kota Medan selama ini hanya tahu bahwa Rahudman Harahap adalah Asisten Administrari Umum Pemprovsu, tapi bagaimana dia sebelum memegang jabatan itu. Jabatan Rahudman Harahap yang paling tenar sebelum ditempatkan di Pemprovsu adalah Mantan Sekda Tapsel jaman Bupati Alm.M.Saleh Harahap dan pada periode ini sosok Rahudman Harahap menjadi kontroversial yaitu mencuatnya kasus KKN dalam penerimaan PNS , pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tapsel serta pada masa ini juga terbongkarnya kasus korupsi register 40 Padang lawas. sosoknya juga dikenal keras dan liar dalam bermain di ranah politik dan sudah tidak menjadi rahasia umum bahwa terganjalnya mantan bupati HM.Saleh Harahap untuk naik pada periode kedua adalah sosok Rahudman Harahap dibelakangnya dan kemudian dia sendiri yang naik menjadi calon bupati tapi kemudian akhirnya kalah.
Setelah mendengar bahwa turunnya keputusan dari Mendagri bahwa Rahudman Harahap yang kemidian ditunjuk menjadi Pj.Walikota Medan dan akan dilantik Rabu minggu ini. Pengurus Besar Ikatan Mahasiswa Padanglawas Utara (IMPALU) yang merupakan Organisasi Mahasiswa yang berasal dari daerah kelahiran Rahudman Harahap melalui Ketua Umum Sutan Satya Syahputra Dongoran didampingi Sekretaris Umum Refai Ahmad Siregar, mengaku kaget dan tidak serta merta berbangga dan tidak sepenuhnya mendukung bahkan meragukan kemampuan Rahudman Harahap untuk memimpin Kota Medan. Kota Medan yang pada dasarnya sudah bermasalah yang konflik, seharusnya membutuhkan pemimpin yang inovatif dan bersih dari berbagai macam persoalan. Tapi justru yang dipilih adalah sosok Rahudman Harahap yang penuh kontroversial dan rata-rata memiliki setiap masalah disetiap daerah kerjanya. Perbaikan infrastruktur dan perbaikan pelayanan publik yang menjadi fokus utama yang harus diselesaikan secepatnya di kota ini, justru hal ini yang menjadi masalah besar yang menjadi borok Rahudman Harahap yang gagal diatasi ketika dia di daerah kerjanya ditempatkan. Masih segar diingatan ketika dia menjabat Sekda TAPSEL sebelum masa Bupati Tapsel yang sekarang atau 6 tahun yang lalu, infrastruktur jalan di Tapsel sangat buruk dan amburadul yang sampai terkenal sampai ke Jakarta dan pelayanan publik juga sangat buruk yaitu kalau tidak ada uang tidak akan pernah selesai/tuntas terlayani hinggga ada kepanjangan tapsel(Tak Pernah Selesai). Selain hal diatas, banyak kasus korupsi yang dikaitkan dengan dirinya sampai sekarang tidak selesai.
sosoknya yang keras juga disinyalir akan menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat Kota Medan apabila tidak disesuaikan dengan karakter mayarakat kota ini. Sosoknya yang belum familiar ditelinga masyarakat dan tidak dikenal diyakini tidak memahami karakter dan permasalahan yang timbul dimasyarakat dan solusi pemecahannya. karena bolehlah dia piawai dalam administrasi tapi dengan sosoknya yang masih baru di medan dan keheterogenan masyarakat sungguh berbeda dengan masyarakat Tapsel yang homogen akan menemui kesulitan.

Tidak ada komentar:

lOpo MarSuO