Senin, 07 Juni 2010

Matrikulasi di Teater Sisi UMSU

09:54 | Sunday, 10 January 2010

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Sisi UMSU menggelar kegiatan matrikulasi (proses penyesuaian atau kelayakan masuk universitas) dan acting course (latihan akting) bagi calon anggota baru, 6 Januari lalu. Pada kesempatan itu sekaligus diberikan penghargaan kepada alumni.
Kegiatan dilaksanakan di Sanggar UKM Teater Sisi UMSU, dibuka oleh Ketua UKM Teater Sisi UMSU Mailizar Hairunnisa Parinduri bersama Sekretaris Sri Hariyanti, Bendahara Salfiati dan Kordinator Harian M Hazly Anshor.

Matrikulasi dikuti 34 calon anggota baru dan mereka diproses selama 100 hari. Selama 100 hari, kepada diberikan latihan dasar teater seperti olah tubuh/gerak, olah vokal, manajemen panggung, konsentrasi, penulisan naskah dan lain-lain.

Selama matrikulasi, para calon anggota akan dilatih secara serius dan fokus pada setiap materi yang disampaikan pelatih. Pengalaman tahun-tahun sebelumnya, tidak semua diangkat menjadi anggota karena banyak yang jenuh dan berhenti. Mereka yang sanggup bertahan, akan diangkat menjadi angota baru.

Kegiatan itu dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada tokoh yang telah peduli membantu kelangsungan aktivitas UKM Teater Sisi UMSU selama 10 tahun, yaitu Budi AU, Jauhar Abdillah, Muhayat Pradipta (pendiri), Agung Saputra SSos, M Fauzi Lubis SSos dan Padian Adi S Siregar SH (mantan ketua), Yondik Tanto (pelatih) dan Wakil Rektor III UMSU Drs Agussani MAP.

Salah satu penerima penghargaan, Padian Adi S.Siregar SH, menyampaikan terima kasih kepada pengurus karena menghargai kerja keras orang mereka yang secara langsung bersentuhan dengan aktivitas Teater Sisi UMSU. (ril)

Tidak ada komentar:

lOpo MarSuO