Jumat, 06 Juli 2012

Diperiksa KPK 2 Kali, Anas: Ada yang Berharap Saya Jadi Tersangka

Gede Suardana - detikNews
Denpasar Banyak pihak berspekulasi Anas Urbaningrum akan ditetapkan sebagai tersangka setelah dua kali diperiksa KPK dalam kasus Hambalang. Ketum DPP Partai Demokrat ini mengaku tak takut dan khawatir.

Keyakinan tersebut disampaikan Anas ketika ditanya wartawan usai menghadiri acara Pelatihan Kepemimpinan dan Kepemiluan PD di Hotel Berdikari, Buleleng, Bali, Jumat (6/7/2012).

"Saya tahu barangkali ada yang punya harapan seperti itu. Saya tidak ingin sebut yang punya harapan itu. Tapi kalau anda tidak salah, maka anda tidak perlu takut dan khawatir," kata Anas saat ditanya kemungkinan dirinya menjadi tersangka. 

Anas telah dua kali menjalani pemeriksaan oleh KPK. Ia meminta agar semua pihak tidak menekan atau mengembangkan opini agar KPK memeriksa ataupun tidak memeriksanya kembali.

"Tidak perlu didorong-dorong atau dicegah-cegah. Tidak perlu dikembangkan opini atau dorongan atau tekanan untuk memanggil atau tidak memanggil," kata Anas di depan para kader PD se-Bali.

Mantan Ketum PB HMI ini sangat yakin tak terlibat kasus korupsi proyek Hambalang. "Yakin. Sangat yakin," ujarnya singkat.

Usai diperiksa dua kali oleh KPK, Anas berlibur ke Bali. Ia menyempatkan menghadiri acara yang digelar Partai Demokrat Bali di Buleleng.

Tidak ada komentar:

lOpo MarSuO